Jual furniture murah, mebel jepara, ukiran jepara, perabot jati minimalis

Senin, 23 Juni 2014

Tips Merawat Furniture

hasil karya pengrajin mebel jepara
jendela ukir cermin hias jati
Kayu jati merupakan material yang cukup kuat dan sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan berbagai macam mebel furniture. Tidak heran jika kayu jati merupakan salah satu kayu favorit dan sering dijadikan sebagai bahan pembuatan perabot furniture. Mulai dari meja, kursi, lemari, dipan, bufet, hingga kitchen. Namun, walaupun kuat tetapi kayu jati juga harus tetap membutuhkan perawatan agar bisa awet dan tahan lama sekaligus menjadikan tampilan lebih bagus.

Berikut adalah tips-tips merawat furniture yang terbuat dari kayu jati.

  1. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati atau teak furniture dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil. Di bagian inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil bisa masuk ke dalam sela-sela sehingga akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap.
  2. Gunakan cairan pembersih untuk membersihkan permukaan furniture indonesia. Semprotkan ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu secara menyeluruh. Tapi ingat, jangan sampai berlebihan karena selain boros, cairan tersbut juga bisa menjadikan warna kayu menjadi kusam jika terlalu banyak dituangkan.
  3. Permukaan perabot furniture yang sudah dibersihkan dengan cairan pembersih harus dibersihkan dengan kain ball atau kain yang halus dan juga bersih. Kemudian biarkan kering sampai kayu terlihat mengkilap.
  4. Bersihkan furniture anda dengan cara di atas minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal. Untuk pembersihan perabot mebel sehari-hari, cukup bersihkan dengan kain lap seperlunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Merawat Furniture